Coklat juga bisa menjadi obat untuk kesehatan

Coklat juga bisa menjadi obat untuk kesehatan - Lain waktu, bila di hadapan anda tersaji cake cokelat, yakinkan anda nikmati tiap-tiap gigitannya. Pakar psikologis temukan mereka yang konsumsi makanan atau makanan ringan tanpa ada rasa bersalah atau menikmatinya sembari bersenang suka berat tubuhnya condong lebih stabil. Namun apabila anda menikmatinya penuh dengan rasa bersalah atau cemas, jadi berat tubuh anda condong untuk jadi tambah.

Temuan yang dipublikasikan dalam the journal Appetie ini menunjukkan pada kita bahwa persepsi pada tantangan makanan seperti cokelat sama utamanya dengan kalkulasi hitungan kalori dalam soal bikin badan melar.

Dari pada pilih milih makanan yang malah bikin perasaan tertekan, nikmati makanan yang tersaji di hadapat kita malah bagus untuk meraih maksud untuk memperoleh berat tubuh yang ideal.

Peneliti dari studi ini yaitu Dr Roeline Kuijer serta Jessica Boyce, mereka mau tahu apakah perasaan bersalah waktu konsumsi cokelat mempunyai andil dalam tingkatkan berat tubuh seorang.

Mereka menghimpun 300 orang sukarelawan yang berusia pada 18 hingga 86 th.. Beberapa sukarelawan itu disuruh untuk isi kuisioner yang bertanya perihal rutinitas makan meraka serta apakah mereka tengah dalam usaha mengaturkan badan. Beberapa sukarelawan juga di tanya apakah waktu konsumsi cokelat mereka terasa bahagia atau bersalah.

Akhirnya, 27% mereka konsumsi cokelat dibarengi dengan perasaan bersalah serta 73% tak terasa bersalah. Kita peneliti mengkalkulasi berat tubuh beberapa sukarelawan 18 bln. lalu, mereka yang terasa bersalah waktu konsumsi cokelat, berat tubuhnya condong jadi tambah dengan cara penting.

Menurut peneliti, konsumsi cokelat cake yang dibarengi perasaan bersalah terkait dengan penambahan berat tubuh. Demikian sebaliknya mereka yang konsumsi cokelat cake dengan perasaan suka/bergembira mempunyai berat tubuh rata rata serta condong lebih sukses dalam turunkan berat tubuh.

Studi ini temukan bahwa perasaan bersalah bikin seorang kehilangan kendali pada makanan yang dikonsumsi, akhirnya mereka alami penambahan berat tubuh. artikel di blog lain penyebab penyakit wasir dan juga penanggulanannya. 

Peneliti memberikan, nikmati apa yang kita makan adalah hal yang sangatlah utama dalam kehidupan ini. Bahkan juga nikmati makanan ‘terlarang’ dengan perasaan suka sukses turunkan berat tubuh dengan hasil yang lumayan bagus.

Psikolog dari Cardiff Metropolitan University, Paul Buckley menyampaikan, wanita condong seringkali terasa bersalah waktu konsumsi makanan dari pada pria.


Bagaimanakah? Mau kurus? Janganlah cemas untuk ngemil.

Ditulis Oleh : blog sederhana ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Coklat juga bisa menjadi obat untuk kesehatan yang ditulis oleh blogger indonesia yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di blogger indonesia

Back to top